Produksi pembuatan Pulley drum, drum rol, head pulley drum

Produksi pembuatan Pulley drum, drum rol, head pulley drum

Pulley drum adalah suatu alat mekanis yang digunakan sebagai pendukung pergerakan belt atau sabuk lingkar untuk menjalankan sesuatu kekuatan alur yang berfungsi menghantarkan suatu daya. Cara kerja Pulley sering digunakan untuk mengubah Arah dari gaya yang diberikan dan mengirimkan gerak rotasi. Pulley pada Belt Conveyor sangat berperan penting dalam menggerakkan Sabuk atau Belt dengan memberikan gaya rotasi (putar) dan angkut dari satu titik ke titik lain dengan jarak 2-4 km dalam bentu material-bulk (material curah), seperti: Batubara, batu, kerikil, pasir dan lain lain. Berikut adalah macam2 pulley dari funsi dan kegunaanya, diantaranya adalah : 1. Head pulley Head pulley pada belt conveyor dapat juga dikatakan sebagai pulley penggerak dari sistem Belt Conveyor. Jika pada head pulley dipasang sistem penggerak untuk menggerakkan belt conveyor. Head pulley bisa dinamakan Drive Pulley. Namun tidak bisa semua head pulley dikatakan sebagai drive pulley. Karena drive pulley, adalah pulley yang terhubung langsung dengan Head pulley juga dapat dikatakan sebagai titik dimana material akan dicurahkanuntuk dikirim ke Belt Conveyor selanjutnya. Head atau Drive Pulley identik dengan dipasangkan Rubber Lagging pada permukaan Pulley Selain Head Pulley biasanya tidak dipasangkan Rubber Lagging atau biasanya di Knarling pada ruas permukaan Pulley, ukuran dan dimensi Pulley disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran Belt. Selanjutnya nama-nama Pulley berikutnya.
2. Tail Pulley Tail pulley Merupakan pulley yang terletak pada daerah belakang dari sistem conveyor. Dimana pulley ini merupakan tempat jatuhnya material untuk dibawa ke bagian depan dari conveyor. Konstruksinya sama dengan head pulley, namun tidak dilengkapi penggerak.
3. Take up pulley Take up Pulley adalah Perangkat yang mengencangkan belt yang kendur dan memberikan tegangan pada belt pada start awal. 4. Snub Pulley Snub Pulley Berfungsi untuk menjaga keseimbangan tegangan pada drive pulley.
5. Bend Pulley Bend Pulley berfungsi sebagai penjaga kekencangan belt sebelum gravity take up.
Pulley seperti ini bisa digunakan sebagai: Tail, Snub, Take-Up dan Bend, diseuaikan dengan tempat dan funsinya untuk pemesanan hub : Ma'ruf Ali 0812-5277-7015 Pin BB : 7DE8B532

Posting Komentar

SHARETHIS

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ALTECHINDO PRIMA MEGAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger